Informasi Terbaru mengenai otomotif seperiti rilis mobil, rilis motor dan lain sebagainya.

Tips Berkendara Aman dengan Motor Honda di Medan Curam

Tips berkendara Aman yang sebelumnya admin beikan tidak lain yakni saat kita beada di medan yang aman ya seperti jalanan umum ketika touring kan lewat jalan raya tuh biasa namun sering terjadi kecelakaan hehe

Kali ini admin sendiri akan memberikan sebuah tips jika berkendaranya itu diatas medan yang curam ketika ngetrip ya masbro sekalian, dimana kita ketahui sendiri jika saat kita mengetrip di suatu wisata seperti air terjun yang belum terkenal atau belumr amai maka kita akan mendapatkan suatu tantangan sendiri untuk mencapai kesana. Yakni jalan yang belum terpantau oleh pemerintah (namanya wisata belum ramai).


Intinya sih jika ingin berkendara aman saran utama admin yaitu PAKAILAH MOTOR SENDIRI. kenapa? karena kalau memakai motor sendiri kita mengetahui gimana selanya, seperti halnya gimana kita mengendalikan gas motor kita, gerak geriknya biar seimbang gimana, terkadang walau sama tipenya misal setipe beat tahun 2015, bahkan hingga warna persis pun pengalaman teman admin sendiri kecelakaan dan itu di jalan umum bisa dibayangkan? apalagi di medan ketika ngetrip yak.

Jadi Tips Berkendara Aman dengan Motor Honda itu tergantung pada diri kita sendiri karena setiap perawatan motor ketika beda orang alhasil pasti beda, karena kita tidak tahu apakah dia pernah kecelakaan atau tidak, kalau kita makai motor sendiri oh saya pernah kecelakaan motor saya ngakalinnya harus gini di medan gini.

Namun uat kamu yang memang masih ingin memakai motor lain seperti motor kakak atau motor rental admin akan menyiapkan saran juga jadi jangan khawatir. Saran admin ini yaitu persiapkan alat SAFETY RIDING SECARA LENGKAP. apa saja itu? sarum tangan, jaket motor (Ingat!! jaket motor bukan jaket biasa jumper, hoodie dsb yang tipis dan bukan kulit), helm full face, dekker kaki, sepatu motor (seperti sepatu kulit para petambang kaya boot gitu browsing deh ya) ya sepertinya itu secara lengkapnya yang penting menurut admin.

Mungkin ada juga alat yang lain yang lebih lengkap ya silakan pake sangat admin sarankan jika memang ada tambahan, semoga saja dengan persiapan semua alat tersebut bisa meminimalisir hal hal yang tidak diingkan di medan yang curam.

Cukup sekian hal yang dapat admin berikan semoga bermanfaat dan tetap utamakan kesalamatan jangan memaksakan diri jika memang ragu. Penyebab utama kecelakaan adalah keraguan saat berkendara seperti halnya menyalip bis atau truk yang ragu2 akhirnya nekat dan terjadi hal yang tak semestinya terjadi. Terima kasih dan jumpa kembali ya.
0 Komentar untuk "Tips Berkendara Aman dengan Motor Honda di Medan Curam"

Back To Top